Pages

Sunday 24 August 2014

Double Decker Solo Baru: Hangout di Bus Tingkat


Impresi pertama ketika ke casual dining resto, Double Decker di Solo Baru adalah konsepnya kece dan beda dari yang lain. Dari luar, tempat ini sudah terlihat mencolok. Bangunannya berbentuk bus tingkat merah ala Inggris alias double decker


Picture: Instagram @doubledeckerus


3 Tingkat & More!
Surprise… surprise! Pas masuk ke dalam, baru ketahuan kalau resto ini terdiri dari tiga lantai (plus semacam balkon beratap). Uniknya lagi, tiap area memiliki style yang berbeda. Dari pengamatan gue, benang merah desain tempatnya adalah nuansa tahun 50’an di Amerika. Selain itu, semua serba colorful serta ada sentuhan pop art. Di sini kita bisa temukan gimmick properti seru, seperti popcorn stall, retro gas station, mainan hingga jukebox.
  



Kerennya lagi, resto yang baru dibuka 1 Maret 2014 lalu ini terdiri dari beberapa area makan Gambarannya kira-kira seperti ini: 
  • Lantai dasar: Main area-nya adalah sekitar panggung ala pertunjukkan tahun ‘50an. Di situ ada sign besar “Welcome to Fabulous 50’s”. Katanya tiap weekend malam, stage diisi dengan music performance atau sulap. Selain tempat duduk di sekitar panggung, pengunjung juga bisa juga memilih tempat yang ditata kayak teras cafĂ© atau pojok pom bensin yang colorful.



  •  2nd Floor: Begitu naik tangga, kita bakal nemu tempat duduk ala rumah di Amerika era ‘50-an, lengkap dengan ruang keluarga serta ruang makan. Ada sofa dan televisi segala. Cozy banget! Bagian balkonnya berbentuk bus. Nah, di dalam bus merah tersebut ada tempat duduk plus tempat main anak-anak berukuran mini. O iya, gue suka sama bangku di bagian ini, soalnya bergambar kolase superheroes.


  •  3rd floor: Kerennnnn! Suka konsep classic American diner di lantai paling atas ini. Sekilas agak mirip dengan gerai resto Johnny Rockets. Di sini, ada jukebox-nya, dimana pengunjung bisa memutar lagu.


Menu: The American-western Style
Kuliner casual khas Amerika mendominasi menu Double Decker. Ada Double Decker Burger, Club Sandwich, Fifth Avenue Hot Dog, New York Style Beef Wrap, D.D American Wagyu Meltic Steak, hingga dessert and beverages macam Brooklyn Waffle dan Milkshake. Tapi tersedia juga sejenis fettucini, burritos, nachos, pizza dan lainnya. 
 
Double Decker Burger
Di sana, gue sempat mencoba beberapa jenis makanan dan minuman. Salah satu menu “wajib” untuk dicoba adalah Double Decker Burger. Inilah burger spesial Double Decker yang disajikan dengan french fries. Burgernya enak dan size-nya besar. Daging, keju plus sayurnya terasa banget. Terus, kentang gorengnya juga enak. Puas, lah! Fettucini Carbonara-nya juga nggak mengecewakan. So creamy! Sempat juga mencoba Pizza-nya (Pizza of the Meatpacking District) yang kulitnya tipis-garing. Serasa makan nachos pake topping.
 
Fettucini Carbonara

Pizza of the Meatpacking District
Minumannya juga nggak mengecewakan. Sempat nyoba strawberry juice yang segar dan nggak berat. Icip-icip juga Milkshake rasa chocolate & strawberry. Satu hal lagi poin plus di sini adalah pelayanannya. Sopan, informatif dan nggak lama. Kalau mau traktir teman-teman makan, per orangnya sekitar Rp.50.000,- – Rp.70.000,- Nyaman dan seru buat makan dan kongkow rame-rame.



Double Decker
Alamat: Jl. Ir. Sukarno, Solo Baru
Contact: 0812 9798 2000
Twitter: DoubleDeckerUs
Instagram: Doubledeckerus

Opening hours: 11.00 – 23.00
Price: Rp.17.800,- – Rp.98.800,- (makanan) & Rp.9000,- - Rp.24.000,- (minuman)
*Halal (Berdasarkan tulisan di resto/keterangan owner atau pegawai/pengetahuan umum atau rekomendasi masyarakat. Belum ada label resmi MUI.)


No comments:

Post a Comment