Pages

Wednesday 30 April 2014

Kalau Hanya...



Kalau hanya takut dengan pandangan orang,

Percayalah, orang lain bisa dikelabui.

Kalau hanya takut dengan norma, adat, moral,

Percayalah, kita bisa mempermainkan  gray area,
atau pintar-pintarlah berdalih.

Kalau  hanya tak ingin mengecewakan orang yang dicintai,

Mungkin suatu saat kita akan dikecewakan atau ditinggalkan.

Kalau hanya takut pada hukum semata,

Buktinya, sekuat-kuatnya hukum ditegakkan, masih ada saja pelanggar yang melenggang bebas.

Takutlah kepada Tuhan.

Terlebih lagi, takutlah kehilangan cinta & ridha-Nya.


--------------------------------------

Terinspirasi oleh seorang teman cowok yang gayanya agak nyeleneh. Suatu ketika dia ngomong, kira-kira begini:

“Ibaratnya nih, loe tau nggak apa yang membuat gue nggak bakal membunuh? Bukan cuma gara-gara masyarakat atau hukum. Kalau di otak gue hanya ada itu, bisa aja gue nutupin perbuatan gue di depan orang dan membuat diri gue terkesan baik dan benar. Gue bisa aja ngilangin bukti. Yang pasti, gue nggak bakal membunuh karena perbuatan itu dilarang agama. Agama itu kan isinya perintah Tuhan. Nggak bisa lah, gue ngelawan Tuhan.”

Bisa aja kita jago berargumen dengan segala karisma, kecerdasan serta dalil-dalil meyakinkan sehingga terlihat benar.
Bisa saja kita memanipulasi keadaan hingga hakim yang paling adil dan bijak sekalipun terbutakan.
Namun sepintar-pintarnya seseorang menampilkan dirinya, selihai mungkin dia mengakali hukum dunia, tak ada suatu sekecil apapun yang luput dari pengetahuan Yang Maha Besar, Allah SWT.


No comments:

Post a Comment